Monday, June 29, 2009

Seperempat Abad

Ulang tahun kali ini cukup istimewa. Pertama, karena saya genap berusia seperempat abad. Kedua, karena jatuh pada akhir pekan.

Hari Sabtu siang (hari H), saya mengajak Dian dan Mikael makan di Pizza e Birra, Plaza Indonesia (enak, tapi servis buruk dan agak mahal). Kami memesan Peking duck dan Lord of the Onion Ring pizza yang tidak sanggup dihabiskan karena salah memesan ukuran. Lalu lanjut ke Honeymoon Dessert di depannya (ada durian pancake yang harus dicoba). Harusnya ada Satria juga namun dia sedang ada urusan dalam penjajakan dan pendekatan.


Dengan Audrey Hepburn

Sorenya saya ke Sudirman Park untuk shooting eksterior tambahan untuk Midnight Cell sampai sekitar jam tujuh. Lalu saya, Joni, Dax, dan Imy (dan juga Vale yang menyusul) makan malam di HEMA, Menteng Huis (baca: Menteng Heis!) dan diakhiri dengan minum kopi di Bakoel Koffie, dimana Imy diam-diam membelikan saya tiramisu dengan lilin yang menyala, tepat setelah saya berkata "My, beli kue yuk?". Sungguh timing yang tepat, My.

Sebuah hari yang cukup menyenangkan, apalagi ditambah sms dan telepon dari saudara dan teman yang memberikan selamat. OK, sebetulnya, ada sisi kurang menyenangkan juga dari ulang tahun kali ini, karena keluarga besar saya ramai-ramai pergi pulang kampung ke Makassar. Jadilah ulang tahun kali ini agak berbeda karena tidak ada misoa di pagi hari.


Having Sex on the Beach together (well, not litteraly)


Hari Minggu-nya, saya pergi ke Plaza Indonesia (lagi), dengan rencana awal adalah menonton pawai untuk merayakan HUT Jakarta sekaligus jogging karena hari itu jalan Thamrin - Sudirman ditutup. Namun rencana hanyalah rencana. Alih-alih jogging kami malah makan di Ootoya (yang memberikan diskon 25% untuk siapapun yang berulang tahun di bulan itu). Tapi setidaknya kami masih melihat sisa-sisa pawai (yang sebetulnya sangat jarang ada di Jakarta) dan sempat berfoto-foto seperti orang desa di Bundaran HI.

Dan tibalah saatnya malam hari yang menjadi Highlight of the (Birth)day. Saya mengajak Imy, Joni, Dax, dan Wewe ke Tartine di fX. Sebuah restoran Perancis baru yang selalu menyita perhatian saya kala menunggu ojek di depan fX. Ternyata Tartine sungguh menyenangkan dengan dekorasi tembok bata-bata merah, lantai menyala, dan poster Audrey Hepburn besar.


After drinking


Makanan dan minuman sangat enak dan servis memuaskan. Kami memesan tartine (sandwich ala Perancis), escargot, calamari, dan grilled sea bass with spaghetti yang langsung kita serbu dengan gaya barbarian. Dan juga dessert berupa dua pancake rasa pisang-vanilla dan cokelat (yang juga langsung habis dalam sekejap). Untuk minum, kami memesan satu pitcher Sex on the Beach yang kami minum langsung dari pitcher dengan sedotan random.

Walau tidak ada cake (kecuali sepotong tiramisu dari Imy), ulang tahun kali ini (terutama dinner di Tartine) sangat menyenangkan. It was a blast! Kado yang saya dapat sampai hari ini: sebuah bantal, buku hardcover Hot, Flat, and Crowded karangan Thomas Friedman, buku tentang film berjudul Kamera Subjektif, CD baru Manic Street Preachers - Journal for Plague Lovers, sebuah polo shirt Massimo Dutti, dan belt Mark & Spencer. Oh, dan beberapa angpao ha ha ha.


Against the brick wall

Thanks everyone!

No comments:

Post a Comment