Saturday, January 31, 2009

Film Pendek Berikutnya

Setelah in3cities yang cukup sukses, tahun ini saya berencana untuk membuat lagi film pendek yang lain. Jika in3cities agak miskin dalam segi keindahan gambar karena sepenuhnya handheld, kali ini mungkin semua adegan akan diambil dengan tripod dan dolly (yang sebetulnya hanya roda untuk tripod, bukan dolly track seperti dalam pembuatan film 'sungguhan') pemberian teman.

Antara Satu dengan yang Lain dan anoiF mempunyai bentuk yang sedikit eksperimental, dan saya ingin film yang berikut ini mempunyai pesan yang dalam seperti in3cities, namun mempunyai sisi eksperimental juga seperti dua film tersebut, meski tidak mesti dalam bentuk alur yang tidak linear.

Pembuatan film resmi dimulai tanggal 16 Januari 2009, dengan sebuah rapat pertama dengan kolaborator lama saya. Dalam pertemuan di FAB Cafe, Gramedia, Grand Indonesia itu kami memutuskan tema yang akan kami angkat dan juga style film.

Saya belum bisa berbicara banyak tentang proyek ini karena masih sangat mungkin untuk berubah seiring dengan perkembangan cerita dan tergantung apa yang terlintas di kepala kami nantinya.

Tentunya kami ingin film berikut ini lebih baik lagi dari film-film sebelumnya, dan agar ditonton lebih banyak orang lagi. Dan mudah-mudahan film kali ini tidak hanya dapat ditonton lewat Youtube atau Festival Film Pendek Konfiden saja.

Mungkin rilis DVD?
Amin!

5 comments:

  1. Sam, Gw udah liat 'in3cities' dan senang sekali liat perkembangan loe mulai dari film pertama. Yang berikutnya, harus lebih oke ya!
    Good luck!

    ReplyDelete
  2. #Varadila
    Var, mau dong in3cities diseleksi untuk S-Express tahun ini. By the way, kok bisa tau blog gw? Hehe. Thanks banget yaa.

    ReplyDelete
  3. Loe kan ada di friendlist YM gw, sam, terus kmrn statusnya link ke blog ini. Cuma kayanya loe gak add gw deh.
    Hehe.. film loe berikutnya aja deh yg diseleksi buat S-Express. In3cities harusnya di s-express taun lalu.

    ReplyDelete
  4. Good luck yah!! The story seems to be extremely interesting :)
    Sayang sekali gw ga bisa bantuu... hix....

    ReplyDelete