Saturday, June 7, 2008

Saya persembahkan: in3cities





Akhirnya, in3cities selesai juga. Sebetulnya, film ini sudah selesai sebulan yang lalu, dan sudah dipertontonkan dengan semangat indie ke teman-teman cahyadalamglap di foodcourt Grand Indonesia dengan menggunakan laptop.

Namun saya baru sempat mempublikasikan sekarang (terima kasih untuk pemblokiran blogger.com oleh kantor client saya di BEJ).

in3cities adalah film oportunis, karena ia dibuat dalam memanfaatkan momen liburan para pembuatnya, demi mendapatkan setting yang lebih eksotis supaya lebih menjual.

Bercerita tentang tiga orang di tiga kota yang berbeda (well, tiga negara yang berbeda) yang terhubung oleh kejadian yang serupa, dan film ini merupakan komparasi subjektif dari pembuatnya (baca: saya) terhadap tiga kota tersebut.

Saat ini in3cities sedang dalam tahap seleksi di Festival Film Pendek Konfiden 2008 dan Mafvie Fest 2008 dan sedang mencari festival-festival lain, khususnya yang berada di luar negeri. Sebetulnya mungkin terkesan terlalu percaya diri untuk submit film ini ke festival di luar negeri. Namun, apa salahnya dicoba.

Mungkin tak berapa lama lagi, saya akan upload sebagian dari film ini ke youtube. Sebagian karena durasinya agak terlalu panjang untuk youtube, 15 menit. Dan mudah-mudahan bisa mendapat penonton dari Malaysia dan Singapura juga.

Bagi saya pribadi, in3cities adalah film pertama saya yang punya pesan yang kuat. Semoga film ini tidak menjadi film yang berlalu begitu saja (tentu saja alasan oportunis di atas bercanda), dan dapat ditonton oleh banyak orang. Dan yang terpenting, agar setiap orang yang menonton akan mendapatkan sesuatu setelah menonton film ini.

Hentikan pemanasan global!

No comments:

Post a Comment